Home ~ Kisah Inspirasi ~

Tentang Perpisahan

Tentang Perpisahan

16 Jan 2010

Blog Cerita Inspirasi Kategori Kisah Inspirasi

(sambungan dari artikel “Sang Ustad“)

PerpisahanSuatu hari seorang anak muda bertanya kepada gurunya. “Sentaku, ceritakan padaku tentang perpisahan.” Mendengar pertanyaan itu Sentaku tersenyum. Setelah duduk, meletakkan tongkatnya dan menghela nafas, dengan bijaksana Sentaku mulai bercerita.

“Perpisahan adalah awal bagi yang baru. Seperti rajawali saat meninggalkan anak-anaknya. Seperti ular yang membuang kulit luarnya di musim panas. Pun seperti letupan dalam buih, setiap hentakan perpisahan selalu melahirkan pencerahan yang akan terbekal dalam waktu selanjutnya.

Tidak perlu benci, tidak perlu dendam, tidak perlu pembalasan. Seperti air yang selalu mengalir ke bawah, perpisahan adalah alami. Meninggalkan dan ditinggalkan selalu menjadi bagian hidup anak manusia. Sebab, kelak setiap orang pasti akan meninggalkanmu.. atau justru kamu yang akan meninggalkan mereka.

Tidak ada kebersamaan yang abadi, bumi selalu berputar, pagi selalu hadir sebagai titik pisah antara malam dan siang. Seperti anak panah yang melesat dari busurnya, anak panah itu akan berlari menuju sasaran, dan busur pun kembali siap menjadi pelontar bagi yang lain. Itulah proses, itulah roda, itulah waktu.

Perpisahan pasti berbekas. Setiap keratan dan sayatannya adalah hasil dari pisau-pisau tajam kehidupan yang mengukir lembut setiap jengkal tubuhmu. Terima dan resapi itu, kelak karena perpisahan engkau akan menjumpai bahwa setiap helai hatimu telah menjadi lebih indah dari sebelumnya. Bukankah benang sari harus meninggalkan tangkainya – lalu memeluk erat putik bunga – untuk menjadi buah?”

Setelah beberapa waktu meresapi kata-kata gurunya, aura cerah memancar dari wajah anak muda itu. Ia pun undur diri dan mulai melangkah melanjutkan hidupnya.

———–

Coretan saya di atas adalah sebuah kata pengantar untuk mengiringi berpisahnya blog ini dari alamat domain yang lama. Yup, sekarang blog ini mempunyai alamat domain baru, yaitu www.ceritainspirasi.net. Dengan adanya domain baru pula, berarti Cerita Inspirasi telah berpisah dari website induknya: www.gravis-design.com yang juga tengah dirombak.

Maka, buat temen-temen blogger yang sudah memasang linkback atau trackback ke blog ini dimohon untuk dirubah linknya menjadi http://www.ceritainspirasi.net. Sedangkan untuk temen-temen yang sudah mem-follow Cerita Inspirasi, baik yang melalui RSS/Feedburner (sekitar 60 orang) maupun lewat email (sekitar 210 orang), terpaksa harus melakukan registrasi ulang lewat widget “Berlangganan” di samping (maaf).

Memang, banyak dampak yang terjadi dari penggantian domain ini. Diantaranya Google Page Rank yang harus dimulai dari nol lagi dan Alexa Rank yang kembali menjadi belasan juta. Tetapi saya menganggap ini sebagai sebuah konsekwensi logis dari ‘proses bertumbuhnya’ blog ini. So.. why not?

Selain itu, mengingat adanya java dan image transparant png dalam template baru yang kadang menyebabkan tampilan tidak sempurna saat diakses lewat HP, maka blog ini dipasangi plugin “WordPress Mobile Pack”. Sehingga tampilan otomatis berubah saat diakses lewat ponsel. Tutorial mengenai plugin ini bisa dilihat pada artikel “Mobile Template Plugin untuk WordPress” di gravisware.com.

Akhirnya, saya hanya bisa mengucapkan terima kasih untuk semua dukungan, komentar, dan kunjungannya..  thank kyuuuuu…..  ^^

(bersambung ke artikel “Sebuah Dukungan)

.

62 Komentar di “Tentang Perpisahan”

 

  1. niez mengatakan:

    ijin share yah…

  2. tedy mengatakan:

    hidup adalah piiha, tap pilihan ada hal baik buruknya, janga sesali ssesuatu yg sudah menjadi pilihan, walau hal tersebut semnimbulkan sebuah perpisahan, mantep deh inspirasina

 

 

 

Tulis Komentar

Copyright © 2010 CeritaInspirasi.net. All rights reserved. Powered by Gravis Web Design