Home ~ Kisah Inspirasi ~

Hati yang Sempurna

Hati yang Sempurna

11 Sep 2010

Blog Cerita Inspirasi Kategori Kisah Inspirasi

hati sempurnaAda cerita kasih, pada suatu hari seorang anak SMP tidur lalu bermimpi. Dalam mimpinya, seolah-olah setiap orang bisa melihat bentuk hati di dada orang lain termasuk hatinya sendiri. Sekilas, ia sangat mengagumi dan terheran-heran dengan suasana ini. Lalu, anak SMP itu mengalihkan pandangan ke dadanya sendiri, ia sangat bangga ketika melihat hatinya berbentuk merah jambu utuh dan berkilauan. “Hati yang sempurna” katanya, “Tak bercacat dan tak bernoda”.

Lalu ia melangkahkan kakinya keluar. Ia mulai mengamati hati orang-orang di sekitarnya. Ada yang terpancar indah seperti miliknya, ada yang terdapat luka, ada yang besar, ada yang kecil, dan sebagainya. “Wow, luar biasa…” katanya lagi. Si anak SMP makin yakin bahwa hatinyalah yang paling sempurna karena ia tidak melihat ada hati yang lebih indah dari miliknya.

Pandangan si Anak SMP terpaku saat melihat seorang wanita tua yang menggunakan penutup kepala. Wanita tua itu hampir tidak kelihatan wajahnya. Wanita tua itu berhati sangat besar tetapi tak berbentuk. Anak SMP itu heran kenapa banyak sekali lubang yang ternganga di hati orang itu. Ia berjalan mendekat ke arah si wanita tua dan bertanya kepadanya.

“Kenapa hatimu seperti itu? kenapa tidak berbentuk sempurna dan indah seperti milik saya?” Katanya setengah pamer.
Jawab wanita itu, “Mungkin karena kamu masih SMP dan belum terlalu memahami dunia.”

Wanita tua melanjutkan, “Setiap saya mencintai seseorang, aku mencongkel hati ini dan kuberikan padanya. Begitu pula jika saya menolong orang, selalu ada serpihan hati yang kubagi pada orang itu. Dulu, saat saya masih muda dan bergaul dengan banyak sahabat, hati saya teriris-iris karena harus kubagi pada banyak sekali teman. Saat saya mulai menikah dan punya anak, hati saya hampir habis tersayat-sayat untuk memahami suami dan mengasuh anak.”

“Tetapi, ada suatu saat di mana orang-orang juga mulai membagi hati pada saya. Mereka juga belajar mengiris hatinya untuk menutup setiap luka di hati saya hingga bertumpuk-tumpuk, itulah sebabnya kenapa hati saya beberapa kali lipat lebih besar dari hatimu, sekalipun tidak berbentuk lagi. Memang, tidak semuanya mau berbuat demikian, itulah sebabnya kenapa masih banyak sekali lubang menganga di hati ini. Sekarang, hati siapa yang lebih indah? hatiku atau hatimu?”

Si anak SMP tertegun untuk sekian lama. Ia mulai menyadari bahwa hati wanita tua itu jauh lebih sempurna dari hatinya. Luka, cacat, dan banyaknya tambalan di hati wanita itu justru menjadikannya lebih indah dan lebih besar dari miliknya. Setiap lubangnya seolah berbicara tentang cinta dan ketulusan di kehidupan yang dijalaninya. Sejenak, si anak SMP mulai mengamati wajah wanita tua. Ia terperanjat ketika wanita tua itu ternyata ibunya sendiri.

(Terinspirasi dari CC-DB story, unknown author)

—————

Yes! Love is a chance to gouges your hearts.. but the greatest heart always born from the greatest love.. ^^

.

65 Komentar di “Hati yang Sempurna”

 

  1. Yolis berkata:

    suka banget sama cerita ini ^^ coba kalo bisa diklik ‘like’ kayak pesbuk, hehehe… :p

  2. Haeruna berkata:

    cerita yang sangat menyentuh.. disini ternyata banyak cerita yang menarik yaa

  3. kota solo berkata:

    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1431 H..
    Minal Aidin Wal Faidzin..
    Mohon Maaf Lahir dan Batin..

  4. dhanu berkata:

    ceritanya sangat bagus dan menyentuh

  5. TRIMATRA berkata:

    lapang hati, lapang dada, sabar dan tawakkal sumber kekuatan hidup;

    ps: mengucapkan met lebaran, maaf lahir dan batin

  6. aming berkata:

    surga memang ada dibawah telapak kaki ibu…….

  7. Cerita Inspirasi berkata:

    @haeruna, Danu, kota solo, trimatra: thanks yaa… ^^ mohon maaf lahir batin juga.. 😀

  8. fanny berkata:

    suka dg note nya. keren

  9. AeArc berkata:

    menyentuhh banget gannnn

  10. catatan kecilku berkata:

    Ceritanya menyentuh banget…. sampai merinding aku bacanya…
    Aku ijin share ke teman2ku ya….

  11. the others berkata:

    Maaf baru datang lagi nih… Maaf lahir batin ya..
    Kenapa kemarin gak bisa mudik…?

  12. jols berkata:

    sangat2 mnyentuh
    lg dong 🙂

  13. annie berkata:

    kisah yang indah. Ibu selalu memiliki hati yang besar
    maaf lahir batin, mas Joddie

  14. ntiems berkata:

    subhanallah ceritanya sangat menyentuh hati…

  15. ntiems berkata:

    subhanallah ceritanya sangat menyentuh…

  16. aLe berkata:

    Sempurna memang relatif,
    Baik di mata A blm tentu bagi B,
    Dan tugas kita adalah melakukan yang terbaik.
    Btw,
    Ceritanya keren abiez..

  17. anak nelayan berkata:

    ceritanya menarik sobat

  18. Kakaakin berkata:

    Wah… perumpamaannya keren banget 😀

  19. kunto berkata:

    bner banget mngenai menyayat hati. ah,..sakit. hehehe
    nice, mas..
    CC-DB story apa y, mas?

  20. Cerita Inspirasi berkata:

    @Fanny, AeArc, catatan kecilku, annie, ntiems, ale, anak nelayan, kakaakin: makasih atas kunjungan dan komentarnya yaa… ^^

  21. Septirani berkata:

    🙁 hati saya seperti apa yah,,seandainya bisa mimpi kaya gitu juga..hehe
    nice [ost mas jod,,
    mas jod emank penulis chicken soup[ soul yg paling menyentuhhh

  22. peri berkata:

    wow,, what a wonderfull story..

  23. presyl berkata:

    *ngebayangin kalo saya punya kemampuan kayak gitu juga*

  24. Fatkur berkata:

    Minta ijin untuk bahan cerita, ke anak2/org lain. karena ceritanya bagus sekali, mas..

  25. salwa berkata:

    *haru,,,

    seneng banget ama ceritanya,,,
    ijin copas ya,,,^^

  26. menik deh berkata:

    menyentuh
    mengajarjan betapa keindahan itu bukan sgalanya

  27. RiNdri berkata:

    aQ jg ingin memiliki Hati yang sempurna………………ceritanya bagus bgt 🙂

  28. […] cerita kasih, pada suatu hari seorang anak SMP tidur lalu bermimpi. Dalam mimpinya, seolah-olah setiap orang bisa melihat bentuk hati di dada […]

  29. supriyanto berkata:

    ijin copas ya

  30. cendi berkata:

    bagus banget!
    ijin copas ya..

  31. dunkz berkata:

    inspiring,,,

    ijin copas yaaaa

  32. imam jga najib berkata:

    ceritanya bagus banget…..
    goooodddd jjjjooobbbb n 5000 jempol buat mas jodie….

  33. eka berkata:

    good story……
    ijin share ya…

  34. ayu berkata:

    izin share yaa 🙂 terharu banget

  35. ghita berkata:

    aku mau pinjem tulisan ini ya, mau aku share ke teman”ku, karena aku suka ceritanya, inspirati.
    terimakasih 🙂

  36. dera ling berkata:

    keren bgt,,,!!

  37. dera ling berkata:

    keren bgt,,!!

  38. ertanto berkata:

    saya kaget pas lihat ending akhir dari crta ini ternyta hati ibu yang telah mengalami banyak luka..

  39. Itha berkata:

    izin share y ^_^

  40. elly berkata:

    wah ceritax bgus bgetz. . .

  41. Melva berkata:

    hatiku bgmn mana ia???

  42. nilofer berkata:

    Keren,
    Jd tau luka krn cinta akan mbentuk hati,, makasi.

  43. sari berkata:

    aku juga mau hatiku tidak utuh karena kubagi2 kasih untuk banyak orang..

  44. jamal yasier berkata:

    duhh .. semoga hatiku tidak kanker agar ku bisa bagikan kepada orang banyak

  45. yans berkata:

    ijin repost y mas 😀

  46. yulianti berkata:

    gmn ya dg hatiqu???

  47. Danny S.Y.Kh berkata:

    ceritanya sangat bagus dan mengingat kan kita jika orang yang memiliki rasa kasihan,sayang,di sakiti,benci,dll akan di bagi-bagi hati nya

  48. taTik berkata:

    indah,..
    inspiratif ^^

  49. Atha berkata:

    Andai semua lubang dihati itu memang dibagi untuk memberi kasih sayang antar sesama..
    Sayangnya tak banyak lubang dihati karna berbagi kasih sayang..

 

 

 

Tulis Komentar

Copyright © 2010 CeritaInspirasi.net. All rights reserved. Powered by Gravis Web Design