Home ~ Kisah Inspirasi ~

Peta Harta Karun

Peta Harta Karun

26 Okt 2010

Blog Cerita Inspirasi Kategori Kisah Inspirasi

harta karun pria dewasaCerita pendek ini berawal saat ada seorang pria dewasa sedang berjalan-jalan di pantai. Pantai itu sangat indah seperti pantai bali. Pria itu lalu melihat sebuah botol kaca. Pria itu memungutnya dan melihat ada secarik kertas di dalam botol. Dia kemudian menarik gabus penyumbat botol dan menjumpai bahwa kertas tersebut ternyata sebuah peta harta karun. Tetapi pria itu tidak percaya, sehingga ia memasukkan peta harta karun itu kembali dalam botol, menyumbat botol, dan melemparkan botol itu ke laut.

Beberapa saat kemudian, pria dewasa lain sedang berjalan di pantai dan melihat botol itu. Dia juga mengambil botol, membukanya, dan menemukan peta harta karun. Orang ini cukup penasaran dengan harta karun tersebut. Ia mencoba berjalan menuju tempat yang ditunjukkan peta tersebut, yaitu sekitar 30 meter ke tengah laut. Tetapi ketika tinggi air laut mencapai paha, ia memutuskan untuk berhenti. “Ini cuma jebakan!” katanya. Jadi, ia bergegas kembali ke tepi pantai dan membuang botol itu kembali ke laut

Beberapa saat kemudian pria dewasa ketiga berjalan di tepi pantai dan melihat botol kaca itu terapung di air. Ia mengambil, membukanya, dan menemukan peta. Ia pun bertanya-tanya sebanyak apakah harta karun yang disebutkan di peta itu. “Hmm, peta ini cukup menjanjikan.” katanya, “Aku akan berusaha mencari harta karun ini!” Ia lalu menyewa perahu dan menuju ke tempat yang ditunjukkan peta tersebut.

Setelah sampai di tempat yang ditunjukkan peta, dia melihat bahwa tampak ada sesuatu di bawah air yang menyerupai peti harta karun. Ia lalu menceburkan dirinya ke laut dan menyelam menuju benda bersinar itu. Tetapi ternyata lokasi peti itu jauh lebih dalam dari perkiraannya. Ia hampir kehabisan nafas. Ia lalu bergegas kembali ke perahu dan menyerah. Lantas botol berisi peta itu diambilnya, ditutup, lalu dilemparkannya kembali ke laut.

Setelah itu, ada satu pria dewasa lagi berjalan-jalan di tepi pantai. Seperti pria sebelumnya, ia juga melihat botol itu, membukanya, dan menemukan peta harta karun. Ia sangat bersemangat untuk menemukan harta karun tersebut. Ia melihat ada perahu di tepi pantai dan ia lalu menggunakan perahu tersebut untuk menuju ke tempat yang ditunjukkan peta.

Setelah sampai di tempat yang dimaksud, ia lalu menceburkan diri ke laut dan menyelam menuju ke peti harta karun. Tetapi ternyata lokasi peti itu sangat dalam dan nafasnya tidak mungkin bisa menjangkaunya. Maka ia memutuskan kembali ke perahu. Ia lalu kembali ke pantai dan menyewa perlengkapan selam. Kemudian ia mendayung perahunya kembali ke tempat harta karun. Dengan perlengkapan selam lengkap ia kembali menyelam menuju ke peti harta karun dan membawanya ke perahu. Matanya berbinar-binar ketika melihat peti harta karun itu penuh berisi emas dan berlian.

(Unknown Author)

——————————————-

Sukses adalah kombinasi dari peluang, keyakinan, usaha, dan strategi..  ^^

.

74 Komentar di “Peta Harta Karun”

 

  1. ary mengatakan:

    inspiratif bgd,kalau mau sukses hrs ada kemauan yg besar gak hanya peluang yang besar…

  2. Wiwim Antony mengatakan:

    Seringkali kita adalah salah satu dari ketiga orang di atas. Sedihnya “ketololan” atau “kurang kerja lebih keras” ini hanya diketahui oleh orang keempat (dan tentu yg baca cerita ini). Jadi ayo! Berjuang hingga kita tak lagi “bernapas”.

  3. jaka mengatakan:

    Lakukan saja..kejutan akan datang tanpa disadari..

  4. Sudarmono,SH mengatakan:

    sebuah kesuksesan muncul ketika adanya kesempatan, ketepatan dan kemauan. Lakukanlah dengan sungguh-sungguh jika kesempatan itu ada.

  5. Achmad Hardiyanto mengatakan:

    sukses adalah kombinasi dari peluang, keyakinan, usaha, strategi, (dan doa)

    manusia boleh berusaha namun hasil yang menentukan adalah Tuhan :)

    kalo setelah dibuka peti nya kosong mau apa ?? :)

  6. dani irawan mengatakan:

    semangat……

  7. Nuril mengatakan:

    okee….

  8. billyvin dewi mengatakan:

    sukses= peluang, keyakinan, usaha, strategi…

    tapi aku suka sulit cari stratefinya,,,gimana dooonggg?

  9. Smile mengatakan:

    Ijin copas yaa

  10. sardo mengatakan:

    untuk sesuatu baru yg belum terbukti, ngga salah kali coba2 berharap u/ yg lebih baik.

  11. Nicky mengatakan:

    kok gk bs copas :(
    pdhl ckup menginspirasi!

  12. Zaenal mengatakan:

    Aduhhhhh bner2 trmotifasi,,,,,

  13. muntaji mengatakan:

    Dibalik kesukses selalu memerlukan kesungguhan & ketetapan hati.

  14. nandaz mengatakan:

    cerita dan motivasinya,benar2 menggugah hati.

  15. dee mengatakan:

    like this

  16. igit mengatakan:

    sukses adalah suatu keberanian yang penuh perhitungan…

  17. Rusly mengatakan:

    vini vidi vici

    by : phillip morris (marlboro)

 

 

 

Tulis Komentar

Copyright © 2010 CeritaInspirasi.net. All rights reserved. Powered by Gravis Web Design