Home ~ Kisah Inspirasi ~

Arti Sahabat

Arti Sahabat

5 Okt 2010

Blog Cerita Inspirasi Kategori Kisah Inspirasi

arti sahabat Cerita remaja ini berawal saat seorang anak SMU yang bernama Rafi sedang duduk-duduk di teras rumahnya. Tiba-tiba ia melihat remaja sebaya sedang naik sepeda lalu jatuh tersungkur tepat di depan rumahnya. Isi tas plastik pemuda itu tumpah dan berhamburan ke luar. Tanpa berpikir panjang, Rafi segera menolongnya. Rafi membantunya berdiri dan mengumpulkan barang-barangnya yang berserakan di jalan. Semprotan serangga, tali, dan beberapa barang lain yang dibawa remaja itu akhirnya sudah masuk ke dalam tas plastiknya lagi. Rafi juga melihat kaki pemuda itu terluka, maka Rafi memintanya mampir sebentar agar lukanya bisa diobati. Anak ABG itu menyetujuinya dan mereka berdua masuk rumah.

Di dalam rumah, Rafi ngobrol dengan dengan anak SMU itu yang akhirnya diketahui bernama Ridwan. Lama sekali Rafi ngobrol dengan Ridwan, mereka menjadi akrab dalam sekejab, mungkin karena umur mereka yang hampir sama. Mereka berbicara tentang sekolah, hobi, guru, dan hal-hal lain yang biasa diceritakan remaja SMU. Semenjak peristiwa itu, mereka berdua menjadi akrab dan saling bersahabat.

Saat lulus SMU, cerita anak abg itu berlanjut. kedua pemuda itu diterima di universitas yang sama. Persahabatan mereka pun makin dekat. Hingga tak terasa, waktu kelulusan pun tiba. Beberapa hari sebelum wisuda Ridwan menemui Rafi, seperti biasa mereka lalu saling mengobrol.

“Hey, Rafi!” kata Ridwan, “Tahukah kamu bahwa jika kamu tidak menolongku dulu, mungkin selamanya aku tidak akan kenal denganmu. Kamu memang sahabat terbaikku.”

“Haha.. biasa ajalah. Lha emangnya kenapa, toh?” Rafi balas bertanya.

“Maaf, jika aku tidak pernah bercerita tentang ini. Masa-masa pertemuan awal kita dulu adalah masa-masa kritis dalam hidupku.” Ridwan mulai bercerita, “Waktu itu, usaha bapakku bangkrut, dia terlilit banyak hutang. Sedangkan ibuku malah lari dengan lelaki lain. Aku selalu jadi korban emosi bapak. Waktu itu saya kecewa sekali dengan mereka dan ingin bunuh diri.”

Ridwan melanjutkan ceritanya, “Tetapi, waktu sehabis membeli racun serangga dan juga tali untuk bunuh diri, sepedaku malah terpeleset di depan rumahmu dan kamu menolongku. Keakraban dan ketulusanmu waktu itu seolah-olah bercerita bahwa masih banyak orang baik di sekitarku. Aku merasa tidak sendiri lagi waktu itu. Aku melihat ada harapan. Canda dan sikapmu membuatku membatalkan niat bunuh diriku. Thanks, bro! entah sadar atau tidak, engkau sudah menyelamatkan nyawaku.”

(Diterjemahkan dan ditulis ulang dari ‘The Gesture’, Unknown Author)

——————–

Luangkan waktu untuk tersenyum pada salah satu orang yang tidak kau kenal..Β  mungkin senyum itu bisa menjadi satu-satunya sinar bagi mataharinya yang mulai gelap.. ^^

.

72 Komentar di “Arti Sahabat”

 

  1. Yolis berkata:

    as usual suka banget kalimat terakhirnya ^^

    mungkin karena itu ada yang bilang: jangan pernah berhenti tersenyum karena kita tidak akan pernah tau siapa yang terpikat oleh senyuman kita *cieeeee* :p

    tersenyum untuk orang lain itu ibadah….

  2. PRofijo berkata:

    Ikutan senyum ah….:)

  3. aranaiya berkata:

    klo tersenyum utk pacar orang gimana mas jodie???hahaha…ngelirik yolizzz..

  4. petra dian berkata:

    nice inspiration….

  5. aLe berkata:

    Tak menyangka,
    Senyum dan keakraban mampu menyelamatkan nyawa,
    Mari selalu berbuat baik.

  6. fanny berkata:

    datang utk tersenyum membaca kisah menarik ini

  7. joe berkata:

    tersenyum adalah pemberian yang paling mudah …

  8. Nyuns berkata:

    aku jdi pengen senyum terus ni, kira kira siapa ya yang kena sinarku haha

    aku datang juga membawa senyum kok πŸ˜€

  9. Galuh Ristyanto berkata:

    Jadi pengen punya sahabat terbaik sebanyak mungkin

  10. yup …
    masih banyak orang baik disekitar kita
    jadi teringat iklan hari kesetiakawanan nasional beberapa tahun lalu

  11. susi dariah berkata:

    terima kasih sudah mengingatkan, ^_^

  12. Sahabat …adalah teman dalam suka dan duka….

  13. presyl berkata:

    wew.. senyum selalu membawa kebaikan..
    tapi setidaknya jangan senyum2 juga sendirian, ntar disangka yg aneh2 ;p

  14. […] nyawaku.” (Diterjemahkan dan ditulis ulang dari β€˜The Gesture’, Unknown Author) Sumber: CeritaInspirasi.net Luangkan waktu untuk tersenyum pada salah satu orang yang tidak kau kenal. Mungkin senyum itu bisa […]

  15. sastra_dio berkata:

    Senyum itu juga pintu komunikasi

  16. kakve-santi berkata:

    sahabat.. sebuah penopang lain diluar rumah kita πŸ™‚

  17. hanifimahaldi berkata:

    mantab… setidaknya tak semua orang disekitar kita tidak peduli, hehe, semua itu pasti saling membantu.

  18. ThomasSabo berkata:

    It’s the very thing i want to catch. Thanks!.

  19. achoey berkata:

    Quote terakhirnya itu lho, dahsyat.

    Sampai sekarang hadiah darimu terpampang di tempat tingalku. Banyak dari mereka yang melihat bertanya, dan aku bilang ini dari sahabatku πŸ™‚

  20. eujene ps berkata:

    makna dari seseorang yang disebut sebagai sahabat

  21. RiNdri berkata:

    nice story….I Like this…

  22. indah berkata:

    Aku datang menyetor senyuman termanisku….

  23. sekedar bertanya berkata:

    untuk sahabat dan orang-orang dekat;senyum adalah selemah-lemahnya pemberian..hehe

    salam hangat

  24. rian berkata:

    terima kasih telah mengigatkanku …………..bhawa sebuah seyuman sangat berharga bagi orang lain ……..

  25. rumahcetak berkata:

    hiks hiks.. bener2 inspiratif nih artikelnya.. tx

  26. the others... berkata:

    Wow… cerita yg indah. Makasih ya sudah berbagi.

  27. nety tita berkata:

    great inspiration…
    now..smile πŸ˜‰

  28. idealist berkata:

    bgus sekali bahasannya. inspiratif dan menggugah

  29. […] Cerita remaja ini berawal saat seorang anak SMU yang bernama Rafi sedang duduk-duduk di teras rumahnya. Tiba-tiba ia melihat remaja sebaya sedang naik sepeda lalu jatuh tersungkur tepat di depan rumahnya. Isi tas plastik pemuda itu tumpah dan berhamburan ke luar. Tanpa berpikir panjang, Rafi segera menolongnya. Rafi membantunya berdiri dan mengumpulkan barang-barangnya yang berserakan di jalan. Semprotan serangga, tali, dan beberapa barang lain yang dibawa remaja itu akhirnya sudah masuk ke dalam tas plastiknya lagi. Rafi juga melihat kaki pemuda itu terluka, maka Rafi memintanya mampir sebentar agar lukanya bisa diobati. Anak ABG itu menyetujuinya dan mereka berdua masuk rumah. […]

  30. mendho berkata:

    god job

  31. mendho berkata:

    goooooooooooooood jooooooooooooooooooooooooooooob

  32. imam jga najib berkata:

    stelah baca artikel ni…. aku jadi makin smangat ketemu sahabat ku….. trimz mas jodie…..

  33. ali imron berkata:

    merinding baca ending-nya, bnr2 artikel yg inspiratif…

    tks…

  34. Auliea berkata:

    Mantapp ..
    Artii sahabatt mntp ..
    wasikkkkkkkkk ..

  35. arnis berkata:

    benar tuh logonya
    senyuman awal dari tali silaturahmi..

  36. firda aulia berkata:

    aku suka cerita itu,,
    karena sedikit menghibur hatiku,,thank’s ^^

  37. andre berkata:

    critamu sangat menghibur hatiku yg sedang menghadapi sahabat2 ku yg berengsek salam adenya andre kisah adenya. saya lintang
    adenya andre dia yang mengetik

  38. acep budiman berkata:

    ok sip artikelnya merinding euy endingnya

  39. Lina Pulungan berkata:

    Begitu penting arti sahabat, tidak bisa di bayangkan kalau kita hidup tanpa sahabat,saya berssyukur banyak mempunyai sahabat yang baik,jadilah sahabat yang baik bagi teman-temanmu

  40. Kok Wie berkata:

    Terseyumlah ke semua org sebelum terseyum itu dilarang. πŸ™‚

  41. Newbie Blogger berkata:

    aku pernah menang cerita inspirasi dan dapat hadiah dari sini tapi belum ucap terimakasih mas

    http://nice-bayu.blogspot.com/2011/03/meriahkan-pesta-ulang-tahun-bersama.html

  42. dit berkata:

    Ternyata racun serangga ama tali itu utk bunuh diri ya.
    Mantap..!!! nice story

  43. evin berkata:

    inspiratif….^_^

  44. azhari berkata:

    Hmmm… Sungguh kita harus selalu saling tolong menolong.

  45. MIko tangaya berkata:

    πŸ™‚

    Sahabat oh sahabat!!!!

  46. septy berkata:

    sahabat adalah tangan Tuhan yang dikirimkan buat kita…..

  47. Amelinda berkata:

    Nice,,.
    i like it..,

  48. lovieko berkata:

    trkdng sseorng hrs mngorbnkn prsahabtn u mnyelamtkn sahbatxa. dia hrs mnjauhixa bkn krn mmbencixa tp u mnyelmatknxa.

  49. zalhari berkata:

    smk n 2 merangin

 

 

 

Tulis Komentar

Copyright © 2010 CeritaInspirasi.net. All rights reserved. Powered by Gravis Web Design