Home ~ Tokoh Inspiratif ~

Tentang Cinta

Tentang Cinta

29 Okt 2009

Blog Cerita Inspirasi Kategori Tokoh Inspiratif

Tentang cintaCinta? ah.. sebuah hal yang masih gamang bagi aku. Mereka pernah berkata ada tiga spesies cinta yang wajib aku hidupi: cinta pada Tuhan (Agape); cinta pada sahabat, saudara, dan orang tua (philia); dan cinta pada kekasih (eros/amor). Mereka juga bilang, bahwa cinta eros/amor akan menentukan kelangsungan dua spesies cinta yang lain, dengan belajar menghidupi eros/amor – mereka bilang – bisa membuat aku bisa belajar mencintai sahabat, saudara,  orang tua, dan Tuhan.. benarkah?

Hmmm… bagaimanapun aku kadang masih merasa terlalu kerdil untuk itu. Mencintai apa adanya bukan hal gampang. Pada kenyataannya, aku lebih tertarik dan lebih mudah jatuh cinta pada wanita cantik dari pada yang biasa-biasa, sekalipun kadang hati kecil ini berusaha melawan. Bahkan dalam hal-hal sepele pun.. kadang aku masih memperlakukan wanita yang berparas ‘wuah’ dengan lebih baik, dari pada yang tidak. Beberapa kisah sakit di masa lalu pun  sebenarnya telah memberi jawaban betapa cerobohnya aku dalam hal ini.

Mungkin aku harus belajar dari foto-foto ini.. tentang seorang lelaki sempurna yang mau meletakkan hati dan menghabiskan sisa umurnya dengan seorang wanita yang.. maaf.. sangat tidak pantas untuknya. Pun bercerita tentang seorang wanita yang tetap berjuang mencintai hidup sempurnanya yang..  maaf.. sebenarnya ‘tidak mungkin’ bagi dia. Hhh.. tapi inilah cinta, inilah kasih, inilah ketulusan,  ..dan inilah kenyataan.

(silahkan klik masing-masing foto untuk melihat gambar yang lebih besar)

(gambar-gambar di ambil dari mailing list seorang sahabat)

77 Komentar di “Tentang Cinta”

 

  1. manusiahero mengatakan:

    sedih liat foto2nya..

  2. jeruk mengatakan:

    yaampyuunn aku tersentuh…

  3. beth mengatakan:

    itulah kebesaran cinta, dalam buku tuesday with morrie, Opposing forces in life constantly pull us back and forth.But inevitably…. LOVE ALWAYS WINS…… ya, ketika 2 sisi berlawanan, yang mana yang menang??? jawabnya cinta yang menang, cinta selalu menang.
    thanks for share this jod.

  4. bedjo mengatakan:

    cinta memang tidak memandang jenis kelamin suku agama RAS dll bahkan barang yg kita punya memerlukan sebuah “cinta”

  5. quinie mengatakan:

    ho oh tadinya gua kira biasa ajah, tapi ternyata mengharukan. salute!

  6. yanuar catur mengatakan:

    wah,,yang ini nih baru yang namanya cinta
    nice love story dechhh

  7. fitra mengatakan:

    Subhanallah

  8. nen's; mengatakan:

    setelah lama ga berkunjung, akoe dikejutkan dengan kisah yang sungguh membuatku ga henti syukuri hidupku… “SUBHANALLAH”.. adakah cinta setulus itu untuk akoe dan kita semua?? semoga…

  9. Anime7 Graphic mengatakan:

    Salam Nge BLog mas Jod…
    Ini benar benar realita, sesuatu yang sesungguhnya bagi seorang insan manusia.
    Pelajaran yg bisa ku ambil andalah Bagaimana kita menerima dan menyayangi sesuatu yg kita dapat tidak oleh suatu hal yg nyata terlihat, tapi bagaimana sesungguhnya kita melihat sesuatu dengan sebuah makna dan hal yang lebih indah di banding yang kita rasakan nyata.

  10. osa mengatakan:

    That’s the true love..

  11. Goentoro mengatakan:

    sungguh menginspirasi banget, cinta itu mudah diucapkan tapi sulit untuk dipahami dan dimengerti karna kecenderungan saat kija jatuh cinta yang qta lihat adalah keindahaan saja. salam kenal bro, truslah berkarya……..

  12. ranti mengatakan:

    hanya kata Keren yang bisa saya ucapkan??????????????

  13. yoga mengatakan:

    gw rasa cinta sejati itu emang sulit di cari.gambatekudasai!!!!!!!!!!!!!

  14. gara mengatakan:

    cinta itu nyenengin bgt,tpi terkadang sangat nyakitin.cinta bisa bikin orang jadi irasional.trkadang rasa sakit itu bisa menjadi indah,kalo kita sudah terbiasa di sakiti.

  15. benteng mengatakan:

    “Sungguh menghanyutkan”

  16. benteng fatiua designe mengatakan:

    ” ini baru yg dinamakan cinta”

  17. eKa mengatakan:

    subhanallah…..

  18. ratna mengatakan:

    cinta tak bisa dirasakan oleh akal. cinta hanya bisa drasakan oleh hati. dan itu yg bsa merasakan kekuatan keberadaan cinta yg sesungguhnya. salam kenal mas joddie. nice blog. jd pengen buat blog yg sama ni.

  19. wisma mengatakan:

    subhanallah……..itula cinta….tak dapat diukur……

  20. yuni mengatakan:

    subhanalloh…. berlinang terus air mataku liat foto itu….

  21. kholid noviyanto mengatakan:

    subhanallah luar biasa inspirasi yang menggugah hati.

  22. taufik mengatakan:

    semoga dengan melihat itu, kita umumnya dan aku khususnya berhenti mengedepankan ego daripada cinta, saya yakin hanya seglintir orang yang bisa melakukan hal itu, subhanalloh…

  23. Christian mengatakan:

    cinta….., menjadikan dunia ini indah

  24. nuna mengatakan:

    Ketidaksempurnaan melahirkan cinta yang sempurna

  25. nuna mengatakan:

    ketidaksempurnaan akan melahirkan cinta yang sempurna

  26. taTik mengatakan:

    subhanallah,.
    allah maha adil, dan bijaksana

  27. evelin mengatakan:

    mencintai dengan tanpa syarat….real love…real unselfish

 

 

 

Tulis Komentar

Copyright © 2010 CeritaInspirasi.net. All rights reserved. Powered by Gravis Web Design