Home ~ Tips Kehidupan ~

Seratus Dollar

Seratus Dollar

14 Nov 2009

Blog Cerita Inspirasi Kategori Tips Kehidupan

100 DollarSeorang motivator dunia berdiri di atas mimbar. Ya, dia memang bertugas untuk memberi motivasi kepada sebuah perhimpunan pegawai perusahaan. Ruang seminar di hotel itu penuh dengan orang. Sekitar 300 pegawai berpakaian rapi sudah berkumpul dan duduk tenang di kursinya masing-masing. Mata mereka memandang ke arah motivator itu, seakan mengharap ada pencerahan baru yang didapatkan.

Dengan tenang, motivator mengeluarkan selembar uang seratus dollar dari sakunya. Uang itu tampak masih sangat baru. “Siapa yang mau uang ini?” serunya. Semua hadirin mengangkat tangannya tanda setuju. Beberapa diantaranya sambil senyum-senyum sendiri dan bertanya-tanya dalam hati apa maksud motivator itu.

Motivator tersebut lalu meremas-remas uang seratus dollar itu. Uang yang tadinya tampak rapi sekarang sudah berubah menjadi bertekuk-tekuk tidak karuan. Motivator itu berseru lagi, “Siapa yang mau uang ini?” Serentak seluruh hadirin tetap mengangkat tangannya. Motivator kemudian menyeka keringatnya dengan uang itu, lalu menaruh uang di lantai mimbar dan menginjak-injaknya hingga kotor. “Siapa yang masih mau uang ini?” Sambil tertawa-tawa seluruh hadirin pun kembali mengangkat tangannya.

“Sahabat semua.” Kata motivator itu, “Ini adalah sebuah pelajaran berharga. Apapun yang telah saya lakukan terhadap uang ini ternyata tidak mempengaruhi keinginan Anda untuk memilikinya. Anda mau, karena Anda tahu sekotor apapun bentuknya, uang ini tidak akan berubah nilainya. Seratus dollar ini tetap seratus dollar, masih bisa dipakai untuk membeli barang, baju, atau apapun yang Anda mau.”

Dengan cukup bersahaja motivator itu melanjutkan ceritanya, “Seperti halnya hidup, mungkin Anda pernah jatuh, pernah kotor, pernah ‘menyeka keringat orang’, pernah dinjak-injak, tidak ganteng, tidak kaya, atau apalah.. Tetapi sebenarnya itu semua tidak pernah bisa merubah nilai Anda sebagai seorang manusia. Sekali dilahirkan sebagai seorang manusia, selamanya Anda tetap menjadi manusia, sama seperti saya, bagaimanapun bentuknya.”

Setelah menghela nafas, motivator itu berkata lagi, “Anda bernilai dan berharga bagi orang-orang di sekitar Anda. Anda memiliki peran penting di dalam kehidupan di sekitar Anda. Anda adalah sosok yang spesial dan bernilai tinggi, terutama bagi orang-orang yang menyayangi Anda. Bahkan jika sudah tidak ada lagi yang menyayangi Anda, Anda tetap istimewa bagi Dia yang menciptakan Anda.”

53 Komentar di “Seratus Dollar”

 

  1. Agus Siswoyo berkata:

    Pertamax gan…

    Cerita yang inspiratif dan memotivasi. Good!

  2. Badruz berkata:

    Takwa tak ada nilainya Bang, seburuk apapun performance kita, tetap hati kita yang di lihat, keimanan kita yang dinilai. dan takkan pernah ternilai oleh uang Bang. he..nggak nyambung ya..

    salam.

  3. Badruz berkata:

    Wah, ketigaxxx nih

  4. Dinoe berkata:

    Benar-benar mantap kata-kata motivasi ini bang, benar2 memberi inspiras, saya juga hoby koleksi buku-buku tentang motivasi , tapi tulisan ini memang mantap di ilhami

  5. zujoe berkata:

    “mungkin Anda pernah jatuh, pernah kotor, pernah โ€˜menyeka keringat orangโ€™, pernah dinjak-injak, tidak ganteng, tidak kaya, atau apalah..”

    mas joddie menyinggung aku ya???? hehehe…tapi banyak bener mas… great motivation… tapi aku ga mau seharga cuma 100 dollar kalo sampe di injek-injek hahahaha…

  6. berita unik berkata:

    saya juga pengen tuh 100 dolar
    walau udah diinjek-injek
    mayan buat nambah beli modem baru ^0^

  7. gusrohman berkata:

    wah kaya nih, bagi-bagi donk..

  8. riska berkata:

    manusia diciptakan oleh Tuhan bukan tanpa alasan…jadi tak ada alasan bagi manusia untuk merasa tidak berharga dan putus asa….

  9. presy__L berkata:

    wohoooo keren keren…
    setiap orang pengen dianggap penting sama orang lain. tetapi terkadang, kita sebagai manusia lupa untuk menganggap diri kita juga penting bagi orang lain..

  10. Dinoe berkata:

    Met malam bang, makasih atas pencerahannya

    Salam persahabatan

  11. yolis berkata:

    tiap orang kan emang punya ‘nilai’… dia udah diciptakan sebagai manusia itu pun sebagai bukti bahwa dia ‘lebih’ dari makhluk Tuhan yang lainnya…

  12. Ya. Seburuk-buruknya kita, kita tetaplah manusia yang mempunyai harga diri. Cuma kadang ada saja orang yang tidak menyadari akan hal itu…

  13. jhoni berkata:

    wah satu lagi nih cerita bijak untuk hari ini………..thanks ya sob tiap berkunjung kesini selalu menemukan hal yang menenangkan jiwa!!!!!!

    @joe…..iya nih joe kayaknya joddie emang nyindir deh heheheheeh!!!!!

  14. Joddie berkata:

    @agus, badruz, Dinoe, zujoe: thanks yaa…
    @berita unik: aku juga mau he..he..
    @gusrohman: wah itu cuman cerita bang.. he.he..
    @riska, prezy, Yolis, mas kuncoro: Yup.. aku setuju
    @jhoni: lhaa aku juga sendiri juga ikut kesindir kok.. he..he.. thanks yah

  15. Attayaya berkata:

    Aku mau 100 dollar itu
    Aku juga mau jadi tetap istimewa

  16. mascayo berkata:

    jadi mestinya kita selalu PD abis ya bang? ๐Ÿ™‚

  17. anitamuI berkata:

    Yups betul and mantaf isi postingannya, walu kita tak secantik dan setampan artis,walu kita bkn org kaya,walu kita cuma rakyat biasa tak berpangkat,tetaplah sayangi diri sendiri sebagai bukti cinta kita trhdp Tuhan.

  18. anitamuI berkata:

    koment susulan…–> aku suka templatenya…RAPI..hhheee

  19. dhani berkata:

    sebaik-baik manusia..yang lebih banyak memberikan manfaat bagi yang lain

  20. elpa berkata:

    Aku juga manuasia…kyk lagu aja,pastinya tetap punya nilai tersendiri,di mata TUhan yg maha pencipta,juga di mata para sohib sesama manusia.pastinya ada yg anggap istimewa special pake telor…..

  21. mamah aline berkata:

    sepeti halnya nilai mata uang, manusia tetap berharga sebagai makhluk tuhan

  22. Allah telah memberikan yang terbaik buat kita, dan kita memang harus tetep mensyukurinya, dan kita ambil baiknya dari semua keadaan pada diri kita!
    apapun keadaan kita, kita tetap berguna, tetep bermanfaat! dan kita juga manusia seperti halnya yang lain, bahkan mungkin lebih baik dari yang lain!
    Cara Membuat Blog

  23. nen's; berkata:

    great story
    bang joddie emang motivator sejati.^_^

  24. yanuar catur berkata:

    hehehe,,kisahnya apik..
    tiap orang punya sesuatu yang sangat berharga kawan..melebihi uang..
    hohohohhoho

  25. senja berkata:

    inspiratif bgt joddie ^_^

    sebelum membaca tulisan ini,moodku bnr2 jelek bgt.
    cuaca mendung dan sdkt konflik bkn sedih dan gak merasa berharga.

    tapi,tulisan ini…hemmm…mksh ya sob ^_^
    motivator itu bnr,jika kita tdk berharga untuk seseorg atau sesuatu tapi kita pasti berharga untuk DIA yg menciptakan kita.

    alhmdulillah….

  26. PRof berkata:

    Ya…..ya…..

    Kita adalah manusia…tak peduli latar belakang danmasa lalu. Kita tetaplah MANUSIA, makhluk yang diciptakan dengan derajad yang paling tingi dibandingkan makhluk yang lain. MAka harus kita tunjukkan bagaimana makhluk berderajad inggi bersikap dan berbuat.

    Tuhan tidak menciptakan kita sebagai sebuah kesia-sia an atau keosengan belaka..Tapi pasti Tuhan punyamaksud dan tujuan, Kita masing2 memegang peranan penting di dunia ini….

  27. idham berkata:

    segala sesuatu pasti berharga, cuma kadang kita tidak merasa, baru sadar setelah kehilangan

  28. elistadyon berkata:

    bang jodie akhir-akhir ini kok aku kesulitan buka webnya ya???

  29. Kang Sug berkata:

    Wow… benar2 motivator yg pintar, termasuk juga yg nulis mampu membuat pembacanya merasa dihargai sbg s’orang manusia

  30. Great article ! Pencerahan yg luar biasa. Thanks bos. Salam peace n good luck

  31. Kuliah Gratis berkata:

    Aku beruntung banget………..sekarang dapat motivasi gratis…….

    Semangat Lagi

  32. belajar blog berkata:

    apapun yang terjadi…itu tetap 100 dolar.
    mao donk mas jodi

  33. 100 dolar lumayan buat beli mainan baru
    hehehe…
    kalo pun robek disambung pake lem

  34. mc berkata:

    iya, dia masi bernilai bagi saya biarpun dia telah pergi, wkwkwk…

    *jadi ingat mario teguh nih*

  35. quinie berkata:

    daku mampirrrrr ๐Ÿ™‚
    hm.. bener kok kalo manusia lebih berharga dari apapun juga ๐Ÿ™‚

  36. Ikutan Ngeblog berkata:

    Setuju, seburuk apapun keadaan kita,kita tetep manusia, yang derajatnya sama dengan yang lain. jadi tidak boleh minder atau malu!
    tetap bersyukur dengan yang diberikan allah kepada kita, karenaitu yang terbaik!

  37. kenanga berkata:

    setuju bgbt tuh Pak..
    motivator yang dahsyat…..

  38. sobatsehat berkata:

    inspiratif banget om, thanks ceritanya

  39. sibaho way berkata:

    sungguh menginspirasi, terima kasih sobat… ๐Ÿ™‚

  40. slams berkata:

    okelah kalo begitu, tambah semangat jadi manusia nih (lhoh emang dulunya paa slam?)

  41. M D Suryana berkata:

    Benar2 renungan yang memotivasi. Membuat saya merasa bernilai.
    Salam kenal ya Bung.

  42. bloggerspeed berkata:

    Inspiring banget mas Joddie. Cerita buat teman2 ah!!! Thanks btw!

  43. ilyasafsoh.com berkata:

    sesekali ilyasafsoh mengkopi dan menulis ulang inspirasi Anda di blog ilyasafsoh boleh kah???

    mohon konfirmasi di blog sederhanaku

    salam inspirasi
    ilyasafsoh.com

  44. mel berkata:

    life is worth it….
    everybody special….

  45. alpicola berkata:

    hidup itu cuma sekali,,jangan sia siakan hidup anda…anda sangat berharga bagi yg menyayangi anda,,”mantap”…

  46. coolgle berkata:

    ya iyalah,,secara gitu loh,,
    kita itu special,,

  47. a! berkata:

    tapi nilai itu pun hanya sementara. dalam itungan waktu tertentu dia jg akan menjadi sesuatu yg tak berguna. begitu pula kita..

  48. fanny berkata:

    yup, tapi gak mudah menerapkannya ya.

 

 

 

Tulis Komentar

Copyright © 2010 CeritaInspirasi.net. All rights reserved. Powered by Gravis Web Design