Home ~ Tips Kehidupan ~

Peristiwa Kecil

Peristiwa Kecil

23 Agu 2009

Blog Cerita Inspirasi Kategori Tips Kehidupan

World Trade Center - in memoriamHmm… ternyata sudah lama banget aku tidak menulis sesuatu di kategori Life Tips. Mungkin ini saatnya…

World Trade Center (WTC) .. siapa yang belum pernah dengar tentang the twin tower itu? ya.. sebuah gedung spektakuler yang terdiri dari tujuh bangunan utama. Lima diantaranya adalah bangunan sekunder, dan dua lagi adalah bangunan primer. Dua gedung primer inilah yang diruntuhkan oleh teroris beberapa waktu lalu.

Tapi bukan terorisnya yang akan aku bahas di sini. Tetapi peristiwa unik dibalik peristiwa 11 September 2001 itu…

Dari sebuah email yang aku dapatkan dari seorang sahabat beberapa hari lalu, ternyata dibalik peristiwa runtuhnya gedung itu terdapat banyak korban yang masih selamat. Selamat? ya!! tanpa ada luka sedikitpun.. siapa saja yang selamat di balik peristiwa hancurnya gedung kembar yang memakan korban lebih dari 6.300 orang itu?

  • Kepala kemanan perusahaan selamat pada hari itu karena harus mengantar anaknya hari pertama masuk TK.
  • Seorang karyawan yang harus mengantar kue untuk anaknya di sekolah.
  • Seorang wanita yang terlambat datang karena alarm jamnya tidak berbunyi tepat waktu.
  • Seorang karyawan yang terlambat karena terjebak kemacetan di NJ Turnpike, karena ada kecelakaan lalu lintas.
  • Seorang karyawan yang ketinggalan bus.
  • Seorang karyawan yang terlambat karena harus berganti pakaian, ada makanan yang tumpah di bajunya sewaktu sarapan.
  • Seorang karyawan yang mobilnya tidak bisa dihidupkan.
  • Seorang karyawan yang harus masuk ke dalam rumah kembali untuk menerima telpon yang berdering.
  • Seorang karyawan yang mempunyai anak yang suka bermalas-malasan. Anaknya selalu mengulur-ulur waktu saat akan diantar ke sekolah.
  • Seorang karyawan yang kesulitan mencari taxi.
  • Seorang manajer yang harus mampir membeli plester sebelum kerja, sepatu baru telah membuat kakinya lecet.

Sooo? kenyataan membuktikan bahwa orang-orang tersebut diselamatkan oleh berbagai peristiwa kecil di hidupnya. Peristiwa-peristiwa yang cukup remeh dan menjengkelkan tetapi ternyata mampu menyelamatkan nyawa mereka.

Yup..  kejadian ini bisa menjadi sebuah bahan pemikiran. Dalam hidup sehari-hari, seseorang mungkin sering bertemu dengan peristiwa peristiwa menjengkelkan, dan parahnya seseorang tersebut sering menganggap itu sebagai ‘sial’. Tapi sekali lagi terbukti bahwa sial itu tidak selamanya ‘tidak beruntung’.

Kesialan hanyalah salah satu cara DIA untuk bekerja dalam hidup, kadang Dia memiliki cara yang cukup unik untuk berbicara pada ciptaan-Nya. Cerita ini bisa menjadi bahan renungan.. jika kamu bertemu dengan peristiwa yang sering dianggap menjengkelkan, sial, ngada-ada, dan lain sebagainya.. jangan marah dan ngumpat dulu yaa.. siapa tau Dia sedang berusaha menyelamatkan hidup kamu.. siapa tau Dia sedang mempersiapkan keberuntungan lain buat kamu.. siapa tau Dia sedang membuat rencana lain yang lebih indah dalam hidupmu.. dan siapapun tahu bahwa rencana-Nya yang unik itu akan selalu lebih indah dari rencana kita sendiri, sekalipun kita kadang kala terlalu kerdil untuk memahaminya.

Sekedar sebagai pertimbangan dengan tanpa bermaksud menggurui.. semua peristiwa luar biasa yang mengunjungi hidup aku selama ini – hampir semuanya juga berawal dari peristiwa-peristiwa kecil.. yang cukup menjengkelkan..

——————

Btw, Aku baru aja dapet award lagi niih..  ; award ini dari Nen’s, Thank kyuu yaa.. dan sesuai dengan amanat yg diselipkan, siapapun boleh ambil award ini.. makasiiih.. tapi ada aturannya loh dari pembuatnya :

1. Link the person who tagged you (Tautkan dengan orang yang men-tag kamu).
2. Copy the image above, the rules and the questionnaire in this post(Kopikan gambar di atas berikut aturan dan pertanyaan pada postingan ini).
3. Post this in one or all of your blogs (Posting award ini pada satu atau pada semua blog milik kamu).
4. Answer the four questions following these Rules (Jawab empat pertanyaan di bawah dengan mengikuti aturan yang ada).
5. Recruit at least seven (7) friends on your Blog Roll by sharing this with them (Rekrut sedikitnya tujuh orang teman yang ada pada Blog Roll kamu lalu berbagi award ini dengan mereka).
6. Come back to BLoGGiSTa iNFo CoRNeR (PLEASE DO NOT CHANGE THIS LINK) at http://bloggistame.blogspot.com and leave the URL of your Post in order for you/your Blog to be added to the Master List (Kunjungi BloGGiST INFo CoRNeR (Jangan ubah linknya) di http://bloggistame.blogspot.com dan tinggalkan URL blog kamu untuk ditambahkan ke Master List).
7. Have Fun! (Selamat bersenang-senang!)

Hmmm.. jadi kepikiran, mungkin udah saatnya aku bagi-bagi award juga.. mmm tapi bukan Joddie doonk kalo awardnya cuman gambar ama link aja, setidaknya harus ada yang beda, mmm.. mungkin cinderamata nyata yang bisa benar-benar dipegang ‘n dilihat di dunia nyata.. mmm apa ya? tunggu aja yah, mo aku pikirin dulu..  see u..

51 Komentar di “Peristiwa Kecil”

 

  1. Cara Membuat Facebook mengatakan:

    orang2 yang telah selamat pada peristiwa tersebut telah dlindungi oleh Tuhan

 

 

 

Tulis Komentar

Copyright © 2010 CeritaInspirasi.net. All rights reserved. Powered by Gravis Web Design