Home ~ Tips Kehidupan ~

Bahagia Sekarang

Bahagia Sekarang

18 Mei 2009

Blog Cerita Inspirasi Kategori Tips Kehidupan

bahagiaDulu aku berpikir, jika aku dapat memiliki dan menikah dengan ‘dia’ ; kita akan hidup bahagia. Tetapi tahukah, bahwa setelah aku menikah dengan dia, masalah mulai muncul. Apalagi saat anak pertama lahir. Banyak masalah yang terjadi: ego, ambisi, semuanya campur aduk menjadi satu.

Saat anak-anak kami sudah remaja, masalah baru muncul kembali. Anak lelakiku yang bungsu lulus dari SMU, dan kami butuh uang banyak untuk membiayai dia untuk masuk universitas. Belum lagi anakku yang perempuan, dia harus segera membayar biaya wisuda yang cukup besar agar dapat gelar sarjana.

Saya juga sering berpikir, jika suamiku (yang dulu ganteng dan diidolakan banyak wanita) kaya raya, tentunya aku tidak perlu pusing-pusing bekerja part time untuk memenuhi kebutuhan keluargaku.. dan semua masalah ini tentu tidak akan terjadi.

Saya selalu kesulitan mencerna semua kejadian itu.. seolah-olah kebahagiaan tidak pernah hadir dalam hidupku. Hingga ‘titik’ waktu itu datang dan membuka mata dan hatiku.

Sekarang saya sadar… bahwa bahagia adalah sekarang! bukan saat aku punya ini atau itu… bukan pula saat aku bisa ini atau itu.

Kebahagiaan adalah jalan! kebahagiaan justru adalah proses menuju kesejerahteraan (dan kekayaan)! jika aku tidak bahagia saat ini juga, kelak apapun yang aku miliki tidak akan membawa kebahagiaan padaku.

Sebab hidup terus berputar, hidup selalu penuh tantangan. Setiap masalah yang berakhir, akan memunculkan masalah yang lain.. lalu bagaimana menyelesaikan masalah itu? dengan berbahagia dan bersyukur !

Ya!.. saya mulai mengetahui kunci itu! kebahagiaan adalah sebuah alat ! kebahagiaan bukan tujuan hidup, tetapi ‘sarana’ untuk menempuh tujuan itu. Kebahagiaan bukanlah sesuatu yang dicari.. tetapi dibangkitkan dari dalam hati. Sedangkan apapun yang kita capai, lebih pantas disebut sebagai ‘kesenangan’… yup, yaitu ‘kebahagiaan yang sesaat’.

So… jangan tunggu hingga lulus kuliah, jangan tunggu bisa jadi pacar dia, jangan tunggu jadi kaya, jangan tunggu jadi direktur…  sebab anda bisa bahagia sekarang juga.. nikmati dan iklaskan apa yang kamu alami saat ini. Bersyukurlah atas apa yang sudah kamu miliki dan yang belum kamu miliki…

(disadur dari “Dance Like No One’s Watching” oleh Crystal Boyd, 1997)

18 Komentar di “Bahagia Sekarang”

 

|
  1. Dinoe mengatakan:

    mantap pencerahannya..thanks ya..jd dapat ilmu disini..salam..

  2. tukang komen mengatakan:

    aku bahagia saat baca blog ini,aku menangis saat sadar aku lagi bokek… huaaa

  3. attayaya mengatakan:

    bisa bersyukur saja kepada Sang Pencipta merupakan suatu kebahagiaan

  4. nyubi mengatakan:

    mas saya kutip kata2 yg begitu menyentuh :
    “kebahagiaan adalah sebuah alat ! kebahagiaan bukan tujuan hidup, tetapi ’sarana’ untuk menempuh tujuan itu. Kebahagiaan bukanlah sesuatu yang dicari.. tetapi dibangkitkan dari dalam hati”
    klo kita cerna, kita cermati, isinya dalam bnget mas,,,link mas sudah saya pasang bisa di lihat disini : http://maxcomputer.info/bertukar-link, suatu kehormatan bila link saya ikut nangkring di blog mas yg cakep ini. mkasih

  5. bang fiko mengatakan:

    Nice post.. salam kenal ya…
    Kebahagiaan itu dimulai dari kemampuan kita untuk bersyukur. Kalau kita sudah bisa mensyukuri apa yang kita miliki, kekayaan sesungguhnya sudah kita miliki.

  6. ndop mengatakan:

    kalau semua dipikir dengan bahagia, ya jadilah bahagia itu…

    semua sumbernya dari pikiran sih kalau menurutku…

  7. a! mengatakan:

    tulisan yg mmebahagiakan. 😀

  8. gsvirskip mengatakan:

    iy,saya masih belajar untuk bersyukur ….

  9. Itik Bali mengatakan:

    Jangan tunggu kebahagiaan
    tapi carilah kebahagiaan..
    gitu intinya ya mas?

  10. inoreloaded mengatakan:

    kata-kata bijaknya emang begitu, tapi susah buat nerapin di kehidupan nyata huhuhuhuhu…..

  11. andrie callista mengatakan:

    hmm… saya bahagia nggak ya?

  12. elistadyon mengatakan:

    mampir bang,btw ceritanya kok bagus bagus terus ya.jadi inspirasi

  13. Joddie mengatakan:

    Thenk kyu buat semua responnya.. yaa..
    Just keep in comment, don’t worry.. di sini tiap orang punya hak sama memberi pendapatnya..
    dimana setiap pendapat akan sangat tergantung dengan karakter dan kacamata yg kita pake.. malah dari perbedaan cara pandang inilah saya berharap kita bisa saling belajar.. (termasuk aku)
    Matur nuwuun..

  14. Rizky Fahmi mengatakan:

    wah.. inspiratif bgd..
    trim’s atas postingnya yang luar biasa ini..

  15. Christyn mengatakan:

    Kebahagiaan tergantung dari diri kita sendiri. Jika kita memutuskan untuk merasa bahagia (sekalipun di dlm masalah), maka kita akan berbahagia. Jangan lihat hari esok apakah engkau akan bahagia atau tidak. tetapi nikmatilah hari ini detik demi detik dengan senyum kebahagiaan, ucapan syukur dan suka cita, maka hari esok juga engkau akan merasa bahagia. (Memang mudah untuk memikirkan dan mengatakannya tapi untuk melakukannya tergantung penguasaan diri dan emosi kita.

  16. arji mengatakan:

    okeh bgt jod….

    bahagia emang yg sekarang sedang dijalani…
    yg prosesnya itu…
    bukan hasil,bukan awal….

    saat baca ini gw lgsg tergugah…tapi moga2 saat mengalami gw tetep inget bacaan ini….

  17. ign karyono mengatakan:

    sebuah inspirasi untuk menambah semangat berjuang menjalani kehidupan.
    Hebat……………

  18. jasa keren mengatakan:

    andaikan semua orang berfikiran seperti itu, saat memiliki masalah dan bukannya memilih jalur berpisah, itu pasti adalah ja;an yang terbaik. cerita yang penuh inspirasi gan.

 

|

 

 

Tulis Komentar

Copyright © 2010 CeritaInspirasi.net. All rights reserved. Powered by Gravis Web Design