Home ~ Kisah Inspirasi ~

Anak Buta

Anak Buta

18 Agu 2010

Blog Cerita Inspirasi Kategori Kisah Inspirasi

cerita anak butaBerpikirlah dari sudut pandang yang berbeda.. ^^
Seorang anak buta duduk bersila di sebuah tangga pintu masuk pada sebuah supermarket. Yup, dia adalah pengemis yang mengharapkan belas kasihan dari para pengunjung yang berlalu lalang di depannya. Sebuah kaleng bekas berdiri tegak di depan anak itu dengan hanya beberapa keping uang receh di dalamnya, sedangkan kedua tangannya memegang sebuah papan yang bertuliskan “Saya buta, kasihanilah saya.” Ada Seorang pria dewasa yang kebetulan lewat di depan anak kecil itu. Ia merogoh sakunya, mengeluarkan beberapa keping uang receh, lalu memasukkannya ke dalam kaleng anak itu. Sejenak, pria kaya itu memandang dan memperhatikan tulisan yang terpampang pada papan. Seperti sedang memikirkan sesuatu, dahinya mulai bergerak-gerak.

Lalu pria itu meminta papan yang dibawa anak itu, membaliknya, dan menuliskan beberapa kata di atasnya. Sambil tersenyum, pria dewasa itu kemudian mengembalikan papan tersebut, lalu pergi meninggalkannya. Sepeninggal pria itu, uang recehan pengunjung supermarket mulai mengalir lebih deras ke dalam kaleng anak itu. Kurang dari satu jam, kaleng anak itu sudah hampir penuh. Sebuah rejeki yang luar biasa bagi anak itu.

Beberapa waktu kemudian pria dewasa itu kembali menemui si anak lalu menyapanya. Si anak berterima kasih kepada pria itu, lalu menanyakan apa yang ditulis sang pria di papan miliknya. Pria itu menjawab, “Saya menulis, ‘Hari yang sangat indah, tetapi saya tidak bisa melihatnya.’ Saya hanya ingin mengutarakan betapa beruntungnya orang masih bisa melihat. Saya tidak ingin pengunjung memberikan uangnya hanya sekedar kasihan sama kamu. Saya ingin mereka memberi atas dasar terima kasih karena telah diingatkan untuk selalu bersyukur.”

Pria itu melanjutkan kata kata motivasi nya, “Selain untuk menambah penghasilanmu, saya ingin memberi pemahaman bahwa ketika hidup memberimu 100 alasan untuk menangis, tunjukkanlah bahwa masih ada 1000 alasan untuk tersenyum.

.

(Unknown author, ditulis ulang dari email Fifi Zhang.. Thanks yah.. ^^ )

.

52 Komentar di “Anak Buta”

 

|
  1. b43r mengatakan:

    saya selalu suka cerita di blog ini :d keren…tukeran link ya :D

  2. fanny mengatakan:

    pernah baca ini dimana gitu..nice article.

  3. TRIMATRA mengatakan:

    masih ada seribu alasan untuk tersenyum dan mengucap syukur,,,

  4. Heri Fauzan Suheri mengatakan:

    sangat menginspirasi…
    terima kasih karena telah di ingatkan….

  5. franchise ipiems mengatakan:

    Cerita yang memang menginspirasi :)

  6. kunto mengatakan:

    hidup tetap selalu terlihat indah walaupun penuh dengan kegelapan.

  7. Thea mengatakan:

    Eah.. Nice,

  8. rere mengatakan:

    tx ea..
    q jd lbih smngat ne..

  9. rere mengatakan:

    tx ea..
    bner” bwat q terinspirasi..

  10. aming mengatakan:

    mantabss…
    terenyuh ngebacanya…

  11. attayaya mengatakan:

    hadapi hidup dengan rasa senang dan ikhlas
    kemudahan akan selalu menghampiri
    ada ga judulnya “Anak SMP”

  12. attayaya mengatakan:

    oia…
    Anazkia sedang mengumpulkan temen2 untuk nulis bareng
    ikutan ya

  13. Galih mengatakan:

    cerita yang mengesankan dan sangt inspiratif,,,
    terus update cerita2 inspiratif seperti ini…

    salam semangat……

  14. endah leonita mengatakan:

    trims dah ingetin aku wat bersyukur………..

  15. GS HENDRO mengatakan:

    alhamdulillah,, msh da yang ngingatkan…..
    terima kasih,smg bsa membwt bahan renungan untuk hidupku kedepannya…..

  16. Galuh Ristyanto mengatakan:

    Wah tu orang cerdas, bisa merangkai kata buat ngebantu si buta biar gak terkesan minta dikasihani.
    Dari cerita diatas, mengingatkan kita untuk selalu bersyukur.

  17. JoO mengatakan:

    ck..ck..ck..
    saya langsung terdiam neh..
    keren.. ceritanya sangat menyentuh… memang sepatutnya kira bersyukur…

  18. abok77 mengatakan:

    mantabss..
    menyentuh sekali,, sy post di blog y,,

  19. dafiDRiau mengatakan:

    sUbhanallah!!!

  20. Rian mengatakan:

    Terima kasih utk cerita inspiratifnya. Merinding saya membacanya. 1000 alasan utk tersenyum yg paling saya suka :)

  21. ukies mengatakan:

    astaga…..
    jujur q merinding disaat membaca & jga stelahnya……
    krana slama nie q MASIH kurang brsyukur…..
    terima kasih

  22. gonza mengatakan:

    mantabs gan cerita
    emank kita harus banyak tersenyum
    contohnya aja orang gila
    udah divonis dokter sakit jiwa
    masih aja senyum senyum

  23. Rusmawita idham mengatakan:

    Subhanallah…

  24. makhishun najku mengatakan:

    sesama jga harus saling gotong royong,,tanpa menunjukkan jari nya…

  25. Diny Syarifah Sany mengatakan:

    Ini betul2 cerita yg sangat amazing…
    saya hampir menangis..

    tiap hari saya mengeluh bagaimana ttg kehidupan saya.. tapi ternyata saya sekarang paham, apa makna hidup saya.. :) terimakasih ceritanya…

  26. Margo mengatakan:

    Saya yakin Allah SWT selalu punya rencana ttg kehidupan kita termasuk si buta n pria tsb, bersyukurlah kita setiap saat bukan setiap hari !

  27. arnis mengatakan:

    like it
    msih ada 1000 alasan pula untuk tersenyum untuk membagi senyuman itu kepada yg seperti mereka,kelak ia akan menyadari
    tidak semua orang bisa tersenyum
    melainkan ia

  28. dera ling mengatakan:

    mantap bgts cerita”y bikin merinding,,,

  29. puspa mengatakan:

    inspiratif sekali

  30. Hotdin Gurning mengatakan:

    Komen lagi nih..hheheh :D

    Ceritanya bagus2 semua, jujur yang ini bikin merinding.. maju terus, dan semoga admin semakin diberkati,jadi bisa berbagi cerita2 inspiratif terus..

  31. utomo mengatakan:

    thx buat motivasinya… selalu ditunggu yg laen. kabari lwt email dunk… kadang lupa linknya… hehehe… tq Gan…

  32. anice mengatakan:

    makasih wat motivasinya,…
    sya jdi marasa harus slalu bersyukur atas sluruh karuniaNya,….:))

  33. darmawan mengatakan:

    cerita yang sangat membuka mati hati pembacanya.semoga para pembacabisa mengambil hikmahnya.

  34. pamela mengatakan:

    woow keren, 1000 alasan ya….
    jadi tidak ada alasan untuk tidak tersenyum

  35. Tio mengatakan:

    keren mas ceritanya
    izin posting ya mas, biar yang lain juga bisa termotivasi

  36. noegraa mengatakan:

    luar biasa cerita yang inspiratif, skaligus mau izin mas, mau saya ceritakan ke murid2 saya,,thanks

  37. jamal yasier mengatakan:

    WAHHH .. CERITANYA BAGUS BANGETZ
    AKU MERASA SADAR, SEDIH , KASIHAN , BANGGA, DLL
    AKU BERSYUKUR KEPADA ALLAH SWT

  38. Muhammad sayyid Asyam mengatakan:

    hari yang indah, tetapi saya tidak bisa melihatnya..sungguh menggugah hati..

  39. shaal mengatakan:

    siip

  40. taTik mengatakan:

    aq suka kata kata ini :
    ketika hidup memberimu 100 alasan untuk menangis,
    tunjukkanlah bahwa masih ada 1000 alasan untuk tersenyum

  41. sayyidina abdul fattah mengatakan:

    alhamdulillah..bagus ceritanya

  42. setiawan mengatakan:

    saya sangat suka dengan cerita ini sebab kecerdikan dapat membuahkan hasil

  43. dee mengatakan:

    ceritanya bagus2…
    huhuhuhuh…
    keren deh

  44. syukur mengatakan:

    berbahagialah org yg selalu bisa bersyukur

  45. Andi F mengatakan:

    Can’t stop my tears to read this story. Terimakasih telah diingatkan tentang kehidupan … I love this blog ….

  46. mulya Dee mengatakan:

    cerita yang indah

 

|

 

 

Tulis Komentar

Copyright © 2010 CeritaInspirasi.net. All rights reserved. Powered by Gravis Web Design