Home ~ Tokoh Inspiratif ~

Abraham Lincoln

Abraham Lincoln

8 Mar 2009

Blog Cerita Inspirasi Kategori Tokoh Inspiratif

lincolnstantonKasihilah musuhmu, dan berbuatlah baik kepada orang yang membenci kamu..

Abraham Lincoln, sebelum menjadi presiden sangat dimusuhi oleh Stanton. Tidak ada sebab yang jelas kenapa Stanton begitu membenci Lincoln. Beberapa orang mengatakan mungkin karena mereka saling bersaing dalam hal politik  dan dalam upaya menarik perhatian publik.

kebencian Stanton ini makin menjadi-jadi saat Abraham Lincoln terpilih menjadi presiden Amerika. Pada awal-awal pemerintahan Lincoln, Stanton menyuarakan suara-suara tidak sedap kepada publik, dengan tujuan menjatuhkan wibawa Lincoln di hadapan rakyatnya.

Sebagai seorang presiden, sebenarnya sangat mudah bagi Lincoln untuk ‘merekayasa’ Stanton agar masuk penjara, atau sekedar  ‘dihilangkan’ tanpa jejak. Tapi apa yang dilakukan Lincoln ? sebuah langkah mengejutkan dilakukan oleh Lincoln. Presiden ini memutuskan untuk mengangkat Stanton menjadi Menteri Pertahanan (Secreatry of War).

“Anda tidak sedang bergurau kan pak ? Stanton itu saingan politik anda, dalam setiap kesempatan ia selalu berusaha untuk menjatuhkan anda !” tanya asisten pribadi Lincoln.

Lincoln dengan tersenyum menjawab, “Saya memilih orang bukan berdasarkan rasa suka atau benci, tetapi lebih karena kemampuan yang ia miliki, Stanton adalah orang yang sangat tepat untuk posisi itu.” Lincoln kemudian melanjutkan, “Dan lagi, dengan menjadikannya kawan, bukankah justru di situ kita telah mengalahkan musuh ?”

Lincoln ternyata tidak salah, Setelah beberapa waktu berlalu Stanton telah menjadi sahabat dekat, sekaligus menteri yang amat setia. Sampai suatu ketika Lincoln mati terbunuh, Stanton-lah yang paling merasa kehilangan, saat itu Stanton bukan hanya kehilangan seorang atasan, kematian Lincoln telah membuat Stanton merasakan kehilangan sosok yang telah ia anggap sebagai sahabat, guru, dan saudara. Komentarnya tentang kematian Lincoln di media,  mengharukan siapa saja yang mendengar atau membacanya.

Permusuhan tidak dapat dilawan dengan permusuhan, kebencian bukan sebuah jawaban yang tepat bagi kebencian. Permusuhan hanya bisa dilawan dengan kasih, sebagaimana kegelapan hanya bisa dilawan dengan terang, dan api hanya bisa dipadamkan dengan air.

– Silahkan klik disini atau disini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Abraham Lincoln.
– Silahkan klik disini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Edwin M. Stanton.

10 Komentar di “Abraham Lincoln”

 

|
  1. Elistadyon mengatakan:

    Luar biasa orang seperti inilah yang sangat kita butuhkan saat ini

  2. Gloria mengatakan:

    wow… great.. Bener2 tokoh2 yang layak di beri applause. Thnks sudah sharing. Salam kenal

  3. Reni mengatakan:

    kok aku jadi deg-degan gini ya ? salam kenal yaa..

  4. Joddie mengatakan:

    Makasih buat semua komennya.. salam kenal juga buat Gloria dan Reni.. trus @ Elistadyon: SETUJU !!

  5. John Jeshurun mengatakan:

    Abraham Lincoln, mantap sungguh menginspirasi.
    Cerita ini sebenernya mengajak kita membalas kejahatan dengan kebaikan dan pada akhirnya kebaikan selalu menang.

    Thanks Mas Joddie sudah mampir ke Blog Saya, salam kenal…

  6. kuyus mengatakan:

    Wah itu namanya orang ikhlas!!
    bisa gak ya gue begitu. Punya jiwa besar begitu, memang agk mudah. Dan hanya orang orang besar lah yang memiliki kepribadian seperti itu.
    Amazing

  7. Jefry mengatakan:

    “Dan lagi, dengan menjadikannya kawan, bukankah justru di situ kita telah mengalahkan musuh ?”

    Wah kata2 Lincoln yang ini patut ditiru.tapi kebanyakan orang gk bs ngelakuinnya dan kadang musuh akan menusuk kita dari belakang.btw,thx udah mampir di blog aku. Blog nya keren,bnyk crita2 yg bgs n menarik :)

  8. Miqdad mengatakan:

    I love you , A.L !! you love The Peace , The Tolerance And The Care of Human Race !! May GOD bless you Are , , , !!

  9. antique piano mengatakan:

    antique piano…

    Megacool Blog indeed!… if anyone else has anything it would be much appreciated. Great website Enjoy!…

  10. Heri Fauzan Suheri mengatakan:

    Jarang-jarang tuh ada orang yang bisa merubah lawan menjadi kawan. Layak nya Rasulullah yang merubah sayyidina umar bin khatab dari seorang lawan menjadi kawan. Benar-benar seni memimpin yang harus di contoh….

 

|

 

 

Tulis Komentar

Copyright © 2010 CeritaInspirasi.net. All rights reserved. Powered by Gravis Web Design