Home ~ Tokoh Inspiratif ~

Tentang Cinta

Tentang Cinta

29 Okt 2009

Blog Cerita Inspirasi Kategori Tokoh Inspiratif

Tentang cintaCinta? ah.. sebuah hal yang masih gamang bagi aku. Mereka pernah berkata ada tiga spesies cinta yang wajib aku hidupi: cinta pada Tuhan (Agape); cinta pada sahabat, saudara, dan orang tua (philia); dan cinta pada kekasih (eros/amor). Mereka juga bilang, bahwa cinta eros/amor akan menentukan kelangsungan dua spesies cinta yang lain, dengan belajar menghidupi eros/amor – mereka bilang – bisa membuat aku bisa belajar mencintai sahabat, saudara,  orang tua, dan Tuhan.. benarkah?

Hmmm… bagaimanapun aku kadang masih merasa terlalu kerdil untuk itu. Mencintai apa adanya bukan hal gampang. Pada kenyataannya, aku lebih tertarik dan lebih mudah jatuh cinta pada wanita cantik dari pada yang biasa-biasa, sekalipun kadang hati kecil ini berusaha melawan. Bahkan dalam hal-hal sepele pun.. kadang aku masih memperlakukan wanita yang berparas ‘wuah’ dengan lebih baik, dari pada yang tidak. Beberapa kisah sakit di masa lalu pun  sebenarnya telah memberi jawaban betapa cerobohnya aku dalam hal ini.

Mungkin aku harus belajar dari foto-foto ini.. tentang seorang lelaki sempurna yang mau meletakkan hati dan menghabiskan sisa umurnya dengan seorang wanita yang.. maaf.. sangat tidak pantas untuknya. Pun bercerita tentang seorang wanita yang tetap berjuang mencintai hidup sempurnanya yang..  maaf.. sebenarnya ‘tidak mungkin’ bagi dia. Hhh.. tapi inilah cinta, inilah kasih, inilah ketulusan,  ..dan inilah kenyataan.

(silahkan klik masing-masing foto untuk melihat gambar yang lebih besar)

(gambar-gambar di ambil dari mailing list seorang sahabat)

78 Komentar di “Tentang Cinta”

 

  1. Abula berkata:

    luar biasa, sebuah cinta sejati… ketulusan yg tdk semua orang bisa melakukannya..

  2. Itik Bali berkata:

    pertama lihat fotonya biasa aja
    tapi pas lihat kekurangan fisik wanitanya
    aku jadi melongo
    ya ampun, besarnya cinta sejati
    semoga abadi

  3. yolis berkata:

    so sweet…. itu baru yang namanya cinta…. cinta pake kata ‘walaupun’.. jadi walaupun dia cacat sang suami tetep sayang dan mencintainya…

    thanks for sharing mas… 🙂

  4. elpa berkata:

    cinta itu dtng dngan sendirinya tanpa hrs memilih.
    klo hrs memilih kacian dunk yg jelek2 nggak kebagian cinta.
    Tuhan maha adil,yg ganteng mlh biasanya dpt yg diluar keinginan,tp bahkan mendapatkan kebahagiaan yg lbh..

  5. zujoe berkata:

    great love tuh huehuehue… salut bener sama suaminya hmm…

  6. rini berkata:

    subhanallah…
    allah maha sempurna dalam menciptakan cinta di dunia…
    karena cinta….seseorang yang bukan siapa2 pun bahkan bisa menjadi seseorang yang berani berkorban untuk seseorang yang dicintainya…

  7. Ibnu berkata:

    inilah cinta yang bener – bener cinta …
    GREAT LOVE

  8. Kang Sugeng berkata:

    Subhanallah…. benar2 cinta yg tulus dan sejati, memang tiada satupun yg dpt menandingi besarnya chnta seorang Ibu

  9. morishige berkata:

    cinta sejati mamang gak kenal batas-batas fisik, bro.

    hati yang berperan.. 🙂

  10. TRIMATRA berkata:

    subhanalloh, adakalanya nasehat yang baik datang dari orang yang bukan penasehat. Foto2 telah memberikan nasehat bijaknya tentang cinta. semoga cinta mereka abadi….

  11. yans'dalamjeda' berkata:

    Mencintai apa adanya memang bukan hal mudah untuk dilakukan. Tanpa cinta barangkali akan menjadi hampa. Lalu, apalagi yang musti diperjuangkan?!
    Ups, awardnya keren. Selamat.

  12. phonank berkata:

    Aku pernah liat kisah ini sebelumnya di TElevisi..

    kalau liat yang kayak gini kayaknya terharu bgt,,

    Aku suka heran..
    Diluar sana masih banyak orang yang berkeluh kesah mengenai dirinya yg tidak memiliki separuh belahan jiwa, alias pasangan. Walaupun dia berada dalam posisi sebagai manusia yg normal.

    Cerita barusan yg ada di postingan memang harus sebagai bahan inspirasi bagi mereka yg merasa kurang sempurna,, walaupun sebenarnya mereka tidak memiliki cacat sekalipun. Cinta tidak mengenal sempurna dan tidak kesempurnaan fisik.

  13. Tisti Rabbani berkata:

    sometimes image often says more than just words..
    cinta yang didominasi hati, bukan sekedar keinginan yg terlewat di otak saja. cinta sejati.

  14. Badruz berkata:

    Luar biasa,
    Tak sanggup tuk membayangkannyaa.
    salam,

  15. bunga raya berkata:

    hmm…berbicara soal cinta memang kadang kadang bisa tidak masuk logika, tapi itulah tuhan memberikan perasaan cinta pada kita, sungguh sangat maha dahsyat keajaibannya cinta..harus banyak belajar tentang arti cinta yang sesungguhnya. cinta, cinta, cinta sungguh sesuatu yang tidak terpikir oleh logika. nice artikle sahabat

  16. Dinoe berkata:

    Cinta datang dari hati, cinta juga tidak mengenal bentuk fìsik…btw selamat ya mas atas awardnya..

  17. ILYAS AFSOH berkata:

    masyaallah kak 🙂

    foto2 yang inspiratif

  18. yatie berkata:

    Subhanallah…tapi itulah cinta,..
    Berbahagialah orang – orang yg diberi anugrah cinta seperti gambar – gambar di atas.

  19. Elistadyon berkata:

    Dot kom…skarang ya bang..he.he.selamat ye.(mesti telat)..halah

  20. Elistadyon berkata:

    Memang sangat membanggakan hati jika mendapatkan seseorang yang dapat mencintai dari kekurangan diri kita.

  21. fanny berkata:

    wow, kita semua harus bisa belajar mencintai spt pria ini ya. Terutama para cowok..hehehe….soalnya, cowok biasanya lebih liat fisik ketimbang cewek. walaupun ada juga cewek yg lebih liat fisik.

    btw, thanks telah dipajang ewotnya.

  22. buwel berkata:

    Bener2 cinta sejati, tak melihat fisik, SALUTE…

  23. a-chen berkata:

    Duh PRIA itu hebuattttt……nggak bisa ngomong deh/….

  24. bunga raya berkata:

    makasih dah di tangringin link bunga raya di rumah sobat, sebagai rasa eratnya kesatuan blogger maka bunga raya tangkringin juga link sobat di rumahku yang amburadul, xixixixixixixixixixixixi

  25. kenanga berkata:

    Subhanallah….itulah cinta..begitu indah!!!

  26. guskar berkata:

    kuasaNYA sungguh luar biasa, menyatukan 2 hati dalam cinta sejati

  27. riska berkata:

    subhanallah….cinta memang luar biasa…

  28. heLga Gaga berkata:

    hmmmm
    cinta…

    no komen dahh!

    hahaha

  29. and1k berkata:

    wah yang bikin terharu potonya tuh

  30. PRof berkata:

    Keagungan cinta…..

  31. mamah aline berkata:

    menyentuh sekali, tadinya gak percaya ketulusan seperti ini benar-benar ada, subhanallah

  32. heru berkata:

    Cinta bisa buat luka, tapi cinta bisa buat suka

  33. henny berkata:

    henny terharu ngeliat foto itu..
    unconditional love..cinta tanpa pamrih. agaknya sulit dilakukan jaman sekarang ini, dimana cewek lebih suka kelihatan cantik daripada pintar, lebih suka dandan daripada baca al quran 🙁

  34. belajar blog berkata:

    Hmm…
    jadi inikah kekuatan cinta…??

  35. emang sih
    itu hal lumrah dalam kehidupan lelaki, tapi yang ini luar biasa.

  36. ndop berkata:

    wah, aku tau ndelok wong kuwi ndik tipi..

    aku mesakne pol.. tapi deloken raut muka sing wedok, dee bahagia sekali…!!! so, kita musti bisa lebih bahagia lagi dibanding dia. soalnya kita lebih sempurna sekali dibanding dia…

    -ngelindur akut-

  37. aan cerdass berkata:

    ini baru cinta sejati…

  38. ridho B berkata:

    cinta…..
    tak bisa dilogikakann…
    salut buat foto foto diatas….. tak semua lelaki memiliki “logika” seperti demikian

  39. elistadyon berkata:

    lho kug lum update ya aku menunggu cerita berikutnya

  40. senja berkata:

    luar biasa banget postingannya sob.
    aku terpaku nih liat foto2 nya….dan tulisan dirimu menjadikannya kian special.

    kadang kita sanksi masih adakah cinta sejati dijaman instan ini,ternyata gambar2 ini memupuskan anggapan itu,
    cinta sejati ternyata masih ada….

  41. attayaya berkata:

    jika cinta telah tepatri
    apapun akan dihadapi

  42. berita unik berkata:

    jadi terharu ngeliatnya sob

  43. kalau ngomongin cinta mah gak akan habis2nya ..
    walaupun sering mendengar sering diucapkan tetap saja misteri kata cinta itu seperti apa dan bagaimana tetaplah tidak terjawab ..
    cuman kata ‘ajaib’ lah yang bisa menggambarkan apa kata cinta itu ..

    Cara Membuat Website

  44. bang FIKO berkata:

    Speechless…
    Luar biasa, bro..

  45. reena berkata:

    karunia yang tak ternilai….
    cinta yang indah, menerima kekurangan sebagai kelebihan…

  46. bonk 181 berkata:

    ruar biasa!
    sebuah kasih yang mahal harganya!

  47. cheexa berkata:

    duhhh jadi terharu 🙁

 

 

 

Beri komentar untuk ridho B

Copyright © 2010 CeritaInspirasi.net. All rights reserved. Powered by Gravis Web Design